•  
Alamat Redaksi : Jl. Kelapa 7 Bandar Jaya Barat - Lampung Tengah, Telp. (HP) 082377881555 / 08996799444, Email redaksi@antariksanews.com.
Sabtu, 28 Mei 2016 - 23:35:06 WIB

Gubernur Lampung Mita Nelayan Jaga Kelestarian Laut


Diposting oleh : redaksi
Kategori: Pariwisata - Dibaca: 1401 kali

PESAWARAN, Antariksanews.com – Gubernur lampung Ridho Ficardo menghimbau nelayan untuk menjaga kelestarian laut yang dimiliki Lampung. Karna pantai dan laut Lampung cukup panjang, dengan hasil laut melimpah dan bentangan pantai yang indah, sehingga harus mensyukuri kelebihan ini dengan cara menjaganya.

"Kita jaga keberlangsungan laut, untuk anak cucu kita. Putas, bom, bius dan lainnya sangat merusak keberlangsungan laut dan dilarang undang-undang. Lampung memiliki 3 bukaan pantai, yang sangat kaya hasil lautnya dan sangat indah pantainya. Pemerintah terus bergiat mengoptimalkan hasil laut kita dan keindahan alam Lampung." ujar Ridho.

Dalam pengoptimalan hasil laut, dijelaskan Ridho, bahwa Pemprov telah bekerjasama untuk memasarkan hasil tangkap. Salah satunya memaksimalkan Ikan Kerapu untuk diekspor ke Hongkong. Dikatakannya pula Pemprov telah melakukan kerjasama dengan UNDIP untuk rencana strategis, yakni grand desain perikanan dan kelautan Provinsi Lampung.

Dilanjutkan Ridho yang merupakan Alumni Perikanan UNDIP 1998 tersebut, kerjasama tersebut menyangkut pula mengenai ekowisata dan pemetaan adanya fishing ground agar bisa diketahui potensi penangkapan daerah ikan yang optimal di Lampung serta treatment-treatment untuk menjaga keberlangsungan Laut Lampung.

Demi mendukung kejayaan Laut Lampung yang sejalan pula dengan misi Nasional, Ridho ungkapkan Pemprov akan membangun Akademi Perikanan di Provinsi Lampung.

"Kita sudah miliki sekolah menengah bidang kelautan dan perikanan. Jangan hanya berhenti disitu saja, harus ditingkatkan untuk membangun Laut Lampung, Pemprov sudah menyiapkan lahan untuk membuat akademi perikanan." Jelas Ridho.

HNSI memperingati hari jadinya ke-43 yang jatuh pada 21 Mei. Sederet rangkaiannya dilaksanakan pada 25 hingga 28 mei yang digelar di seluruh Indonesia, dengan puncak perayaan ditempatkan di Provinsi Lampung. Awalnya, dijadwalkan Presiden Jokowi mengikuti perayaan di Lempasing, namun batal karena adnyaa agenda mendadak lain.

Acara berlangsung penuh semangat, nelayan bergerombol mendatangi TPI Lempasing dengan hiasan dikapalnya. Hadir pula Pangdam Sriwijaya, Ketua HNSI Pusat, Pengurus HSNI berbagai wilayah, Danlanal, Danrem 043 Gatam, dan sejumlah pejabat lainnya. Untuk rasa syukur, rombongan pejabat bersama para nelayan juga melakukan larung di tengah laut. (ltd/ant).

 



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)