•  
Alamat Redaksi : Jl. Kelapa 7 Bandar Jaya Barat - Lampung Tengah, Telp. (HP) 082377881555 / 08996799444, Email redaksi@antariksanews.com.
Jumat, 06 Juli 2018 - 18:46:42 WIB

Kisruh Yang Terjadi Di Pilgub, Anggota DPR Provinsi Lampung Mengundurkan Diri


Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bandar Lampung - Dibaca: 40 kali

ANTARIKSANEWS.COM--- Kisruh yang terjadi yang terjadi akhir-akhir ini terkait pilkada Lampung, dari mulai demo menolak politik uang terkait pilgub di berbagai tempat di provinsi Lampung, hingga sidang pansus dugaan politik uang yang berakhir kisruh, membuat Barlian Mansyur koordinator wilayah pemenangan wilayah I (koperwil I) Kota Bandarlampung mengundurkan diri dari kepengurusan partai golkar. Hal tersebut diungkapkan beliau saat menggelar konfres dengan awak media terkait pengunduran dirinya, di ruang Fraksi Partai Golkar Kota Bandarlampung,  Jumat (6/7/2018) siang. 

Politisi partai Golkar yang telah 3 periode menjabat anggota dewan di Lampung tersebut mengungkapkan tentang pengunduran dirinya.

“Saya mengundang rekan-rekan media terkait apa yang jadi keinginan saya, dimana saya harus mengambil keputusan, konsekuensi tentang logis politik. Saya sendiri sudah hampir 30 tahun lebih di partai golkar, dan telah menjadi anggota DPRD selama 3 periode dan semua itu bukanlah hal yang mudah, butuh perjuangan panjang dan pengalaman yang telah dilakukakan dengan etika, dll,” ungkapnya.

Barlian Mansyur menerangkan bahwa partai Golkar di bawah kepimpinan Arinal Djunaidi menurutnya kurang fleksibel. Seharusnya seorang pimpinan partai harus menempatkan diri sebagai pemimpin yang netral dan adil, tidak mementingkan kehendak pribadi, karena partai politik bukan birokrasi yang bisa ia atur semaunya. 

“Pemimpin partai yang baik seharusnya mendengarkan apa yang menjadi aspirasi seluruh anggota, hal seperti itulah yang membuat saya kecewa, bahkan dengan cara-cara pilgub yang seperti ini tentu hati nurani saya tidak menerima, hingga ada pansus yang menyelidiki money politik di DPRD provinsi Lampung, nah, kalau seperti ini mau di bawa kemana negara ini,” terangnya.

Barlian Mansyur juga mengungkapkan kekecewaannya perihal dirinya yang tidak dicalonkan menjadi caleg dari partai beringin tersebut.

“ Saya sedikit banyak telah ikut andil dalam membesarkan partai, meski hanya kecil dan tidak seujung kukunya. Saya kecewa karena tidak dicalonkan oleh partai golkar Lampung, makanya saya mundur, dari pengurus golkar Lampung, permasalahan yang terjadi saat ini berimbas pada saya sehingga saya tidak dicalonkan, ada hal yang subjektif sekali yang dilakukan Arinal Djunaidi,” ucapnya.

Barlian Mansyur melanjutkan bahwa Partai Golkar Lampung dibawah kepemimpinan Arinal Djunaidi terkesan bertindak sekehendak hatinya sendiri.

 “Di bawah pimpinan Arinal ini, Golkar semau gua aja, dia selalu bilang , saya yang lebih tau, kamu tau apa?. Apa seperti itu seorang pemimpin, maka saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari pengurus partai Golkar. Saat ini saya menunggu langkah apa yang akan diambil oleh DPD Golkar Lampung. Jika mereka akan melakukan PAW, maka saya akan merima dan tunggu langkah berikutnya,” pungkasnya. (Sus)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)