•  
Alamat Redaksi : Jl. Kelapa 7 Bandar Jaya Barat - Lampung Tengah, Telp. (HP) 082377881555 / 08996799444, Email redaksi@antariksanews.com.
Jumat, 09 Februari 2018 - 22:05:32 WIB

Chusnunia Lantik 242 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Lamtim


Diposting oleh : Administrator
Kategori: Lampung Timur - Dibaca: 10 kali

LAMTIM, ANTARIKSANEWS.COM-- Guna menjaga kesinambungan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan publik, dikarenakan adanya jabatan-jabatan administrator dan pengawas yang kosong disebabkan pejabat lama yang telah memasuki batas usia pensiun Pegawai Negeri Sipil atau meninggal dunia, mutasi/alih tugas dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur ke Instansi lainnya.

 

Dalam sambutannya, Chusnunis mengatakan, dalam rangka penyegaran organisasi serta adanya perubahan struktur organisasi pada Sekretariat Daerah Kabupaten, Sekretariat DPRD,Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perhubungan dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga. Kabupaten Lampung Timur, Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan Pejabat Administrator (Eselon III) sejumlah 66 orang dan Pengawas (Eselon IV) sejumlah 176 orang.

  

“Pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Dalam dan Dari Jabatan Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV) tersebut telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, yaitu dilakukan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian setelah mendapat pertimbangan Tim Penilai. Kinerja Pegawai Negeri Sipil pada Instansi Pemerintah (Baperjakat) yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur selaku Pejabat Yang Berwenang (PyB),” ungkapnya.

 

Lanjutnya, untuk pejabat administrator dan pengawas yang mengalami perubahan nama jabatan, tugas pokok dan fungsi, maka dengan memperhatikan ketentuan Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketentuan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 100 Tahun 2000 tentang Pengangkatan 

 

“PNS Dalam Jabatan Struktural sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor Nomor 13 Tahun 2002, diktum Pelantikan disebutkan. Pegawai Negeri Sipil yang menduduki jabatan struktural yang mengalami perubahan nama jabatan dan atau perubahan fungsi dan tugas jabatan, maka Pegawai Negeri Sipil yang bersangkutan dilantik dan diambil sumpahnya kembali. (ditetapkan kembali SK Pengangkatannya dalam jabatan struktural),” jelasnya.

 

Sebagaimana Bupati Lampung Timur, yang dicalonkan sebagai Wakil Kepada Daerah pada Pemilihan Gubernur Lampung Tahun 2018, dengan memperhatikan Pasal 71 ayat (2) Undang-Undang R.I. Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota Menjadi Undang-Undang.

 

Maka Pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Dalam dan Dari Jabatan Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV) tersebut, telah mendapatkan persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia melalui surat Nomor : 821/894/OTDA tanggal 02 Februari 2018 hal Persetujuan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Daerah. (Rizki)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)