•  
Alamat Redaksi : Jl. Kelapa 7 Bandar Jaya Barat - Lampung Tengah, Telp. (HP) 082377881555 / 08996799444, Email redaksi@antariksanews.com.
Jumat, 12 Januari 2018 - 18:16:21 WIB

Mustafa-Aja Jalani Tes Kesehatan Di RSUD Abdul Moeloek


Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bandar Lampung - Dibaca: 7 kali

ANTARIKSANEWS.COM---Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung Mustafa dan Ahmad Jajuli (Mustafa-Aja) menjalani tes kesehatan di RSUD Abdul Moeloek, Bandar Lampung, Kamis, 11/1/2018. Tes kesehatan merupakan salah satu rangkaian persyaratan Cagub dan Cawagub yang telah ditetapkan KPU. 

Mengenakan baju khas putih-putih, Mustafa Aja memasuki ruang pemeriksaan kesehatan di lantai 2 RSUDAM sekitar pukul 08.00 WIB. Keduanya diperiksa selama dua jam terkait jasmani/ fisik pasangan calon.

Usai menjalani tes kesehatan, Mustafa mengatakan, semua pemeriksaan berjalan dengan baik, mulai dari pemeriksaan darah dan lain-lain.

"Saya bersama Pak Ustad Aja baru saja melakukan pemeriksaan. Kami berdua diperiksa cek kesehatan seperti darah, organ tubuh, rambut dan lain-lain. Semua tahapan-tahapan akan kita laksanakan sesuai aturan. Mudah-mudahan semuanya lancar," ungkapnya.

Sementara itu, Ustad Aja (Ahmad Jajuli) mengaku telah mempersiapkan diri untuk menjalani pemeriksaan, mulai dari puasa selama 8 jam dan menghindari makanan minuman manis.

"Sejak kemarin, sebelum dilakukan pemeriksaan pada pukul 8 pagi hari ini, kami diminta oleh panitia pemeriksa kesehatan dari RSUD Abdul Moeloek untuk melakukan puasa dan menghindari yang manis-manis," kata Jajuli.

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Lampung, Mustafa-Jajuli selesai melakukan pemeriksaan tes kesehatan jasmani di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM). Mustafa-Jajuli keluar dari ruang pemeriksaan Pukul 11.24 WIB.

Terpisah, Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono menjelaskan, ada sebanyak 32 poin tes kesehatan jasmani yang dilakukan para pasangan calon gubernur, wakil gubernur, bupati dan wakil bupati di pilkada 2018.

"Melakukan tes kesehatan ada dua, jasmani dan kejiwaan. Kemudian tes kesehatan meliputi 32 poin dan tes kejiwaan dilakukan sebanyak 90 menit," jelasnya.



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)