•  
Alamat Redaksi : Jl. Kelapa 7 Bandar Jaya Barat - Lampung Tengah, Telp. (HP) 082377881555 / 08996799444, Email redaksi@antariksanews.com.
Jumat, 16 Juni 2017 - 15:42:57 WIB

Ronda Malam di Bekri, Mustafa Puji Keamanan Bekri


Diposting oleh : Administrator
Kategori: Lampung Tengah - Dibaca: 29 kali

LAMTENG, ANTARIKSANEW.COM--- Bekri menjadi salah satu wilayah zona merah di Kabupaten Lampung Tengah. Sebelumnya, keamanan menjadi permasalahan di wilayah ini. Namun seiring gencarnya dilakukan ronda, pelan-pelan Bekri mulai aman. 

 

Hal ini diapresiasi Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa saat melaksanakan ronda malam, Rabu malam 14/6/2017. Pada kesempatan itu Mustafa memuji keaktifan warga mengikuti ronda, serta penerangan lampu yang sudah merata di kampung-kampung.

 

"Saya melihat banyak kemajuan di Kecamatan Bekri, salah satunya lampu mulai terang, masyarakat mulai melaksanakan ronda dan kegiatan kampungnya ada pertumbuhan. Begitu juga jalan-jalan lapen sepanjang 2 km yang kita lihat semuanya sudah berjalan dengan baik," ujarnya.     

 

Mengendarai sepeda motor, bupati ronda ini meninjau langsung kondisi dan situasi keamanan di Bekri. Ronda diawali di Kampung Rengas dan kemudian berkeliling ke Kampung Kesumadadi, Kesumajaya, Sinarbanten, Gorasjaya, Bangunsari, Binjaingagung dan berakhir di Kedatuan.

 

Selain aman, Mustafa berharap Kecamatan Bekri menjadi kecamatan yang unggul dan maju. Selain itu Mustafa juga mengharapkan, semangat dan kekompakan masyarakat yang ada di delapan kampung di Kecamatan Bekri dapat terjaga terus dengan baik. Apalagi antusias masyarakat untuk melaksanakan ronda malam disetiap dusun cukup tinggi.

 

Momen ini juga dimanfaatkan Bupati Mustafa untuk menyapa dan berinteraksi dengan warga sekitar. Sambil menyantap jagung bakar, diskusi juga dilakukan orang nomor satu di Lampung Tengah ini dalam rangka menyerap aspirasi warga. Tak kurang dari 20 pos ronda disambangi Mustafa dan sesekali melihat jadwal ronda yang ada dimasing-masing pos ronda.

      

Dikatakan Mustafa, keamanan menjadi salah satu syarat majunya suatu daerah. "Dan target utama ronda malam keliling seperti ini adalah aman, jika aman masyarakat pasti nyaman. Selain itu ronda bisa menjadi ajang interaksi dan silaturahmi. Bisa melihat dan membahas apa yang ada di kampung dan memecahkan permasalahan kampung," bebernya.

 

Sebelum melaksanakan ronda, kegiatan yang dipusatkan di rumah Kepala Kampung (Kakam) Rengas, Tubi Suhaili, diawali dengan santunan yatim piatu sebanyak 110 anak, buka puasa bersama dan pertemuan dengan APDESI, perangkat kampung dan tokoh masyarakat, yang dilaksanakan di balai kampung setempat.

 

Camat Bekri Juanda mengatakan aktivitas ronda di Bekri sudah berjalan cukup baik. Kesadaran warga untuk menjaga keamanan sudah terbangun seiring keteladanan yang ditunjukan Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa terjun langsung memantau ronda. 

 

"Bekri menjadi kecamatan penghubung antar kabupaten, khususnya Pringsewu. Dulu banyak warga yang takut melintas di sini karena dikenal kurang aman. Tapi Alhamdulilllah sekarang image itu mulai pudar. Insya Allah sekarang sudah aman," ungkapnya.(ijo lamteng)

 



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)