•  
Alamat Redaksi : Jl. Kelapa 7 Bandar Jaya Barat - Lampung Tengah, Telp. (HP) 082377881555 / 08996799444, Email redaksi@antariksanews.com.
Rabu, 23 Desember 2015 - 21:16:49 WIB

Ops Antik Krakatau III 2015 Polres Lamteng Amankan Sembilan Tersangka dan Ratusan Miras


Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal - Dibaca: 19407 kali

GUNUNGSUGIH, ANTARIKSANEWS.COM – Dalam rangka operasi antik krakatau III tahun 2015, Polres Lampung Tengah amankan sembilan tersangka kasus Narkotika dan ratusan miras selama digelarnya operasi tersebut.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Dono sembodo mengatakan, operasi antik ketiga ini, aparat kepolisian dari Satuan Reserse Narkoba (Sat-narkoba) mengamankan sembilan tersangka kasus narkotika jenis sabu-sabu. Sembilan tersangka itu tujuh jenis laki-laki dan dua wanita.

Selain mengamankan tersangka kasus sabu-sabu, polres Lamteng juga mengamankan ratusan minuman keras (miras) dengan berbagai jenis dan merk.Dari jenis minuman keras ini berhasil dikumpulkan dari 15 polsek devinitif dan dua polsek pembantu (sub sektor)

“Hari ini kita lakukan ungkap perkara sabu-sabu yang berhashil dilakukan oleh sat –Narkoba. Kita juga mengamankan ratusan miras. Miras ini kita lakukan penyitaan saja, karena susai perda setempat dilarang menjual belikan minuman keras,” kata Kapolres di Mapolres Lamteng, Rabu (23/12).

Operasi antik itu dilakukan untuk menertibkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang perayaan natal dan tahun baru. “Kita lakukan preventib untuk kemanan masyarakat, alhamdulilah kita amankan ratusan minuman keras dari beberapa wilayah di lamteng,” ujarnya.

Sementara barang bukti  yang diamankan dari kasus narkotika yakni empat butir Ektasi, 9,69 Gram sabu-sabu, 1.632 botol miras dan 1190 liter tuak.  serta untuk sembilan tersangka itu diancam dengan pasal 112 nomor 35 tahun 2009 KUHP ancaman maksimal 12 tahun penjara. (Edy)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)