•  
Alamat Redaksi : Jl. Kelapa 7 Bandar Jaya Barat - Lampung Tengah, Telp. (HP) 082377881555 / 08996799444, Email redaksi@antariksanews.com.
Jumat, 27 Januari 2017 - 19:17:00 WIB

Polsek Tebas Kembali Berhasil Tangkap Buron Curas


Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal - Dibaca: 443 kali

LAMTENG,ANTARIKSANEWS.COM--- Bertahun-tahun lolos dari kejaran Polisi, akhirnya  Irawan (29) warga Kekah, Kecamatan Way Pengubuan, Lampung Tengah, berhasil dibekuk jajaran Polsek Terbanggi Besar (Tebas), di Unit 8, Menggala, Tulang Bawang. Tersangka merupakan salah satu buronan Polsek setempat, atas kasus pembegalan motor pada tahun 2015 lalu di Kampung Poncowati.

Kapolsek Terbanggi Besar Kompol Saifullah  mendampingi Kapolres Lamteng AKBP. Dono Sembodo menjelaskan, bahwa tersangka Irawan merupakan salah satu dari tiga tersangka kasus pembegalan motor tahun 2015. Ketiga tersangka tersebut yakni Saproni, Irawan dan Sandi.

"Hasil dari pengembangan yang kami lakukan ditahun 2017, kita berhasil menangkap pelaku Irawan diwilayah hukum Polres Tulang Bawang‎.Kalau untuk tersangka Saproni sudah ditangkap pada 2015 lalu,"ujar Saifullah kepada awak media saat menggelar ekspos di Mapolsek setempat (27/1).

Dari ketiga tersangka tersebut, beber mantan Kapolsek Gunung Sugih ini, masih ada satu buronan yang belum berhasil ditangkap pihak kepolisian ‎setempat."Untuk tersangka Sandi yang diduga warga Tanjung Ratu ini, masih dalam tahap pengejaran pihak kepolisian Polsek Terbanggi Besar,"katanya.

Saifullah menambahkan, ‎untuk modus yang dipakai para tersangka saat akan melakukan aksinya, mereka menghadang korban dengan menodongkan Senpi rakitan (pistol) dan senjata tajam (golok).‎ Atas perbuatannya, lanjut Kapolsek, tersangka ‎akan dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara.

Sementara menurut keterangan tersangka Irawan, dirinya menjadi buronan kepolisian Polsek Terbanggi Besar kurang lebih satu tahunan."Ya mas tahun 2015 lalu saya bersama Saproni dan Sandi membegal motor di Kampung Pocowati. Sekitar 8 bulanan saya melarikan diri."katanya.(Edy)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)